Kamis, 03 Januari 2013

Agenda AMPIQU


(Ketua Umum AMPIQU)
Ahmad Istanjir (Ketua Umum AMPIQU)    



Mingguan
a.       Diskusi setiap Jum’at malam
Dalam diskusi ini kami membahas tentang diskursus yang sedang hangat dibicarakan baik di bidang agama, politik dan sosial kemasyarakatan yang dipilih langsung oleh presentator dan akan ditanggapi oleh para peserta diskusi lainnya. Hasil dari diskusi ini kemudian dicatat dan dipublikasikan di mading Ampiqu baik diasrama PTIQ maupun IIQ. Selain itu, kami juga akan berusaha untuk menerbitkan hasil diskusi itu dalam sebuah jurnal yang akan diterbitkan sebulan sekali.
b.      Membaca Surat Yaasin.
Membaca surat yasin ini kami lakukan sebelum acara diskusi dimulai dengan maksud agar hati menjadi jernih dan dengan kejernihan hati itu ilmu lebih lebih mudah diserap. Selain itu, kami juga bermaksud untuk mendoakan orang tua, keluarga dan orang-orang yang cinta terhadap organisasi ini.
c.       Olah Raga Bersama.
Selain sibuk mengolah intelektualitas dan spiritualitas, kami juga tidak pernah lupa untuk mengolah jasmani agar menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit.
Bulanan
a.       Diskusi Bulanan
Diskusi ini kami lakukan khusus untuk membahas tentang kearifan lokal, bersama dengan IMSAK (Ikatan Mahasiswa Sasak), selain sebagai ajang diskusi, diskusi ini juga sebagai ajang silaturrahim anak-anak Ampiqu dengan anak-anak sasak yang ada di Jakarta.
b.      Khatamil Qur’an.
Setiap awal bulan kami melakukan khatmil Qur’an bersama, ini dimaksudkan agar anak-anak Ampiqu mampu menjaga hafalan al-Qur’annya.
c.       Berkunjung.
Sebulan sekali Ampiqu mempunyai program yaitu berkunjung kesenior atau para pendiri organisasi ini, guna menyambung tali silaturrahim antara senior dan junior.
Tahunan
a.       Seminar Tahunan.
Seminar ini kami adakan sekali dalam setahun, dalam seminar ini nantinya kami akan mencoba untuk memperkenalkan kekayaan wilayah kami (NTB) ke khalayak luas.
b.      Musyawarah Besar
Musyawarah ini kami adakan untuk mempertanggung jawabkan kepengurusan kami kepada khalayak Ampiqu, tidak sekedar itu dalam musyawarah ini kami juga akan memilih ketua kepebgurusan baru beserta jajarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar